Ciri-Ciri Trojan atau Virus WaterMark.exe



Ciri-Ciri Trojan atau Virus WaterMark.exe

WaterMark.exe, ini Virus bener-bener umum banget di dunia komputer. Tapi, kelakuanya terlalu greget .Meski ga terlalu bahaya, ini Virus atau sebut saja Trojan bisa bikin komputer atau laptop nge-lag alias jadi lambat. Kadang Virus ini juga disebut Virus Shortcut karna dia suka bikin banyak Shortcut untuk bikin komputer nge-lag.

Ciri-Ciri WaterMark.exe
  • Komputer/Laptop makin lama dipake makin lambat atau nge-lag.
  • Kalo masukin USB atau FlashDisk tiba-tiba muncul Folder RECYCLER dan beberapa Shortcut di FlashDisk tersebut.

  • Cek di Partisi C:, yaitu di C:\Program Files\Microsoft\WaterMark.exe , kalo ada berarti komputer kalian udah ke-infeksi.
  • Cek juga di Registry, tepatnya di HKLM\Software\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon , lalu cek disebelah kanan dibagian Userinit, kalo ada direktori yang menuju ke WaterMark.exe , berarti komputer kalian udah ke-infeksi.
  • Coba buka TaskManager, dan lihat di tab processes, kalau ada 2 proses dari svchost.exe berarti komputer kalian juga udah kena Virus. 

Nah, kalo komputer atau laptop kalian sudah mengalami tanda-tanda diatas, SELAMAT! Komputer kalian sudah terinfeksi. Saking susahnya dihapus, beberapa Antivirus juga ga bisa ngehapus ini virus, paling cuman bisa ngehapus Folder dan shortcut di USB, tapi tetep aja ga berguna, Nanti juga Virusnya bikin Shortcut yang baru lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri-Ciri Trojan atau Virus WaterMark.exe"

Posting Komentar