3 Cara Untuk Membuat Folder, Komputer atau Flashdisk Aman dari Virus!

 

Mungkin masih banyak lagi cara untuk membuat folder aman dari Virus, tapi dari pengalaman saya, Saya cuman punya 4 cara doang.., Walaupun cuman 3, dijamin cara-cara ini mampu untuk mencegah si Virus bertindak nekatt, tapi itu juga tergantung Virus sama komputer kalian aja sih. Langsung..inii..diaa.. :

3 Cara Untuk Membuat Folder, Komputer atau Flashdisk Aman dari Virus!


1. Buat Folder Con

Folder Con itu bukan sembarang folder, Coba aja kalian bikin folder, dan namian con, gabisa kan?, Folder con juga folder yang ga gampang dihapus. Kadang saya sampe nge-format flashdisknya biar folder con-nya ilang. Gini cara bikinyaa :
a. Siapin folder yang mau kalian amanin dulu, habis itu buka cmd.
b. Arahkan cmd ke folder kalian, contoh folder saya disini ada di D:\MRCD. Jadi.. :


c. Setelah itu keti md con\\ , dan cek di folder kalian, berhasil atau engga.


d. Ini diaaaa....

2. Namain Folder dengan Nama Virus-nya!

Cara ini pernah ditulis di Cara mencegah Watermark.exe , jadi intinya namain aja folder tersebut dengan nama virus yang sering nyerang komputer atau flashdisk kamu, jadi pas si Virus mau meng-copykan diri ke folder kamu jadi ga bisa, Karna ada folder lain yang udah punya nama yang sama dengan si Virus. Contohnya virus Watermark.exe :



Kalo udah digituin nanti si Watermark ga akan bisa lagi menggandakan dirinya di Flashdisk saya.

3. Matikan fitur Autoplay!

Sedikit penjelasan, Autoplay biasanya muncul pas masukin flashdisk atau CD ke PC, nanti biasanya akan muncul beberapa pilihan. Virus biasanya suka ngegunain Autoplay untuk menggandakan diri, biasanya dia ngegunainya dengan membuat file Autorun.inf. Jadi pas icon dari flashdisk-nya diklik 2x, itu sama kaya kalian nge-aktifin si Virus.

Cara menonaktifkan Autoplay biasanya lewat Local Group Policy Editor (gpedit.msc), Tapi gatau kenapa gpedit.msc di komputer saya ini ada masalah, jadi saya ngegunain Software Panda USB Vaccine, Bisa didownload disini Panda USB Vaccine, terus Install (tinggal klik Next aja terus)
Cara Makenya :

a. Buka programnya dulu, dan pilihannya :
    (#)- Computer Vaccination, ini akan mematikan semua fitur Autorun/Autoplay di komputer. Jadi semua removable media, kaya Flashdisk atau CD nanti gaakan bisa make fitur Autorun/Autoplay lagi.
    (#)- USB Drive Vaccination, ini akan mematikan Autorun dari flashdisk yang di vaccine saja, Autorun-nya juga tetep mati kalo kalian masukin ke PC orang lain.


Yosss..., cukup segitu aja cara-cara yang saya tau tentang pengamanan komputer dari Virus, Jika ada yang salah, silahkan bantu memperbaiki di comment!.

TERIMA KASIH!











Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara Untuk Membuat Folder, Komputer atau Flashdisk Aman dari Virus!"

Posting Komentar