2 Cara Mudah Membuat Screenshot di PC atau Laptop


2 Cara Mudah Membuat Screenshot di PC atau Laptop | Salah satu unsur penting dari Blog adalah gambar-gambar screenshot dari suatu trik yang dibagikan. Makanya, screenshot menjadi unsur yang penting dalam Blog saya ini. Beberapa dari kalian pasti udah tau cara bikin screenshot di PC atau Laptop kalian. Jadi buat yang belum tau, sekarang saya kasih tau cara-caranya.

Nah daripada kebanyak basa-basi, mending langsung aja ya cara-caranya :

1. Dengan Keyboard Kalian!




Ada 1 tombol di Keyboard yang bisa kalian pake buat bikin screenshot. Yaitu tombol PRINT SCREEN, tapi di beberapa keyboard ada penulisanya yang beda. Ada yang PRNT SCRN, PRT SCN, yah pokoknya berupa singkatan dari PRINT SCREEN. Tapi ga enaknya, Print Screen cuman bisa bikin screenshot seukuran Desktop atau layar kalian. Jadi kalian ga bisa nentuin bagian mana yang mau diambil. Contohnya kaya gini :



2. Dengan Software Khusus Ini!



Ada banyak Software khusus untuk Screenshot di Mbah Google yang bisa kalian pilih sesuka hati. Tapi kalo kalian make Windows 7 Ultimate kalian ga perlu Download Software khusus lagi, karna disana udah langsung ada program bawaan Windows bernama "Snipping Tools".

Dengan program tersebut kalian bisa bikin Screenshot dengan 4 bentuk, yaitu BEBAS alias kalian yang nentuin gimana bentuknya, KOTAK, WINDOWS atau screenshot dari program yang kalian pilih, dan DESKTOP. Tapi kalo kalian bukan pemakai Windows 7 Ultimate, kalian bisa Download Software yang saya gunain sampe saat ini, yaitu "Capture Screenshot Lite".


Fiturnya hampir sama kaya Snipping Tools, tapi ga ada bentuk BEBAS. Tapi menurut saya sisanya udah cukuplah. Kalian bisa Download Capture Screenshot Lite disni via Softonic

Oke, segitu aja trik 2 Cara Mudah Membuat Screenshot di PC atau Laptop. Semoga artikel ini bisa membantu kalian, dan jangan lupa untuk meng-Subscribe Blog ini dan baca artikel lainya.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Cara Mudah Membuat Screenshot di PC atau Laptop"

Posting Komentar