Apa Itu Google Dork?

Apa Itu Google Dork?

Apa itu Google Dork? | Google Dork adalah jenis penulisan keyword yang dilakukan agar dapat menemukan suatu Website secara tepat tanpa harus nyari satu-satu. Karena hal itu lah cara ini dinamakan Dork, yang artinya malas atau pemalas.

Banyak orang yang menggunakan cara ini untuk nyari file khusus, atau ada juga yang buat melakukan Hacking/Cracking. Dengan Dork kalian bisa nyari hal yang kalian mau di website yang kalian mau juga. Misal kalian ingin nyari Games di Website dengan domain Indonesia, maka biasanya ditulis :

inurl:games site:co.id

Yah kurang lebih seperti itu. Ada ribuan Dork yang lain dan itu semua masih bisa dikembangin jadi lebih banyak. Meskipun Google Dork ini terlihat membantu, ada banyak orang yang memanfaatkan Google Dork untk Hacking. Biasanya Google Dork digunain Hacker untuk mencari website yang vuln atau vulnerable alias rentan untuk di Hack.

Setelah itu biasanya digunakan cara SQL Injection dengan memanfaatkan error pada celah SQL, cara Hacking yang satu ini menurut saya yang paling mudah. Berhubung ini bukan Blog tentang Hacking, jadi saya ga akan membuat artikel untuk melakukan SQL Injection.

Dah, segini aja pengertian dan penjelasan dari Google Dork. Silahkan bertanya dikomentar kalo ada yang ga ngerti. Kalian juga bisa Follow Blog biar ga ketinggalan artikel-artikel tentang komputer lainya. Dan baca juga artikel saya yang lain di Blog ini.

Apa Itu Google Dork?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Itu Google Dork?"

Posting Komentar